Manfaat Livron B Plex untuk Tubuh

Dalam proses penyembuhan suatu penyakit, biasanya kita merasa jumawa dan malah mengabaikannya. Padahal, selama masa penyembuhan kita juga perlu memerhatikannya demi percepatan pemulihan. Selama proses penyembuhan setelah sakit, sebetulnya kita bisa mengonsumsi Livron B Plex.

Secara umum, Livron B Plex adalah suplemen yang bisa membantu masa penyembuhan setelah sakit. Obat tersebut merupakan suplemen yang mengandung vitamin, asam amino, nikotinamid dan kalsium. 

Adapun komposisi detail suplemen tersebut terdiri dari vitamin B1 1,5 mg, vitamin B2 0.25 mg, vitamin B6 0,25mg, vitamin B12 0,5 mg, vitamin C 12,5 mg, calcium pantothenate 1,5 mg, vitamin B3 10 mg, folic acid 0,5 mg, ferrous pluconate 7,5 mg, copper sulphate 0,65 mg dan substansi hati kering 100 mg.

Sebagai informasi tambahan, Livron B Plex bisa juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh. Oleh sebab itu, Livron B Plex dapat dikonsumsi setiap hari. Kendati demikian, sebelum mengonsumsi dianjurkan agar berkonsultasi dengan dokter ahli terkait.

Secara umum, cara mengonsumsi suplemen tersebut terbagi menjadi dua. Bagi orang dewasa biasanya diminum tiga kali sehari dengan dosis satu sampai dua tablet. Sementara untuk anak-anak usia enam hingga dua belas tahun, umumnya mengonsumsi tiga kali sehari dengan dosis satu tablet setiap minum.

Livron B Plex dapat dikonsumsi setelah makan. Namun, sebagaimana disampaikan sebelumnya, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk aturan pemakaiannya. Hal ini karena bukan tidak mungkin suplemen tersebut menimbulkan reaksi pada tubuh bagi yang mengonsumsinya. 

Meskipun belum ada laporan pasti mengenai efek samping mengonsumsi obat tersebut, tetapi terdapat catatan dugaan dampak pemakaiannya. Terkaan efek samping yang dimaksud adalah menimbulkan nyeri pada lambung, diare, konstipasi, kolik dan nausea. Oleh sebab itulah berkonsultasi dengan dokter ahli terkait amat disarankan untuk memastikannya.

Selain ada dugaan efek samping, patut diperhatikan, Livron B Plex memiliki catatan kontraindikasi. Dikutip dari berbagai sumber, kontraindikasi adalah kondisi di mana obat tersebut tidak dapat dikonsumsi bagi seseorang yang menderita penyakit tertentu sebagaimana tertuang dalam kemasan obat.

Kontraindikasi untuk Livron B Plex adalah bagi pasien yang memiliki riwayat hipersensitif dari salah satu komposisi suplemen tersebut. Oleh karena itu, sebelum mengonsumsi, kita harus cermat memperhatikan detail komposisi yang tertuang di dalam kemasan suplemen tersebut.

Setelah penjelasan-penjelasan singkat di atas mengenai kegunaan, komponen, efek samping dan kontraindikasi, perlu kita perhatikan pula tata cara penyimpanan Livron B Plex. Dinukil dari berbagai sumber, suplemen tersebut dianjurkan untuk disimpan di tempat kering dan sejuk. Kita juga disarankan agar menyimpan suplemen tersebut di tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari.

Dari keterangan singkat ini, kita dapat mengetahui bahwasannya Livron B Plex memiliki manfaat untuk proses pemulihan setelah sakit. Selain itu, bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi bagi tubuh. Tentu saja manfaat itu sangat berarti, terlebih di kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Meskipun tidak ada resep dalam menggunakannya, kita ketahui Livron B Plex ada efek samping, meski belum dapat dipastikan kebenarannya. Oleh sebab itu, berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi Livron B Plex sangat dianjurkan.

Akhir kalimat, itulah yang bisa disampaikan mengenai Livron B Plex. Adapun untuk mendapatkan suplemen tersebut, kita bisa melakukannya dengan sangat mudah karena banyak dijual di toko obat langganan anda baik secara tatap muka atau bisa dipesan secara daring (online).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *